Minggu, 12 Januari 2014

Story 3

Si Roby natap gue, terus ngeliatin bunga yang di tangan gue. Dia senyum ke gue, gue senyum balik. Dia semacam bilang gini di tatapannya/?

Gue gak papa kok, Yot.

Nah, ini dia cerita cinta segiempatnya-_- Kita flashback sedikit waktu gue masih kelas 9, pas zaman-zamannya pelajaran tambahan. Di jam pelajaran tambahan kan lokal kami kayak diacak gitu kan, nah waktu itu gue satu lokal sama Alya. Alya ini mantannya Alif waktu di kelas 8. Mereka tuh pacaran lumayan lama lah.

Nah, gue denger gosip kalo si Alya ini masih ada rasa suka gitu sama Alif. Bangku gue kebetulan sebelahan sama dia waktu pelajaran tambahan. Gue tanya-tanya-in tentang Alif kan, ke dia. Kayaknya dia gak tau kalo Alif suka sama gue.

"Al, lo masih suka ya sama Alif?"

"Hust. Jangan bilang-bilang ya. Hehe. Eh, dia gimana sih di kelas? Soalnya gue gak pernah sekelas sih sama dia."

"Beuh, dia baik banget Al, pinter, rajin lagi. Hehe."

Gue-Bohong. Si Alif mah kalo di kelas suka ribut, susah diatur, padahal dia wakil ketua kelas. Gue ngomong gitu cuman mau bikin dia makin suka sama Alif aja. Soalnya.... orang yang gue suka malah suka sama dia. Rian, gue udah suka sama dia sejak dari kelas 8. Dan sialnya, si Rian ini malah suka sama Alya.

Jadi, intinya tuh gini.

Alif suka sama Gue. Gue suka sama Rian. Rian suka sama Alya. Alya suka sama Alif.

ALIF -> GUE -> RIAN -> ALYA -> ALIF

Gitu deh, pokoknya. Ribet.

Sampe pernah nih ya. Gue potek maksimal gara-gara Rian nembak Alya pas Alya ulang taun. Nembaknya so sweet banget lagi. ANJ-

Sukur aja gue ga ngeliat kejadiannya, cuman diceritain temen gue doang. Jadi tuh gini ceritanya, menurut temen gue.

Waktu itu pulang sekolah. Di kelas mereka, ((Rian & Alya sekelas, sementara gue beda kelas sama mereka)). Sisa Rian, temen Rian, Alya dan temen Alya. Nah, si Rian pas nembak Alya ngeluarin kalung, duduk bersimpuh/? di hadapan Alya yang lagi bediri di depan kelas. Terus bilang gini.

"Alya, kamu mau gak jadi pacar aku?"

Dan gilanya, orang-orang heboh ngeliatin dari luar jendela. Waktu itu sih gue lewat. Gue tanya ada apaan kan, mereka bilang Rian nembak Alya. Gue poteQ. Tapi gue pikir penembakannya gak se-so sweet itu:((

Terus, Alya-nya jawab gini.

"Sorry ya Rian, gue gak bisa nerima cinta lo."

Gue sorak-sorai riang gembira. Setelah kejadian itu, cerita tentang mereka berdua udah gak ada kabarnya lagi.

Lanjut ke Alif's story.

Yang ini khusus Alif. Pas perpisahan kan ada perjalanan wisata antar kelas gitu. Nah, berangkat lah kita mendaki gunung. Kenapa di scene ini gak ada Roby? Karena dia gak sekelas sama gue. lol

Waktu itu siang-siang banget. Jalanan yang kami daki itu terjal. Terus ada bukit kecil yang lumayan tinggi gitu kan. Waktu itu Alif persis ada di depan gue. Dia naik ke bukit kecil itu duluan. Karena kaki udah capek, terus mataharinya terik banget, gue gak bisa naik-_-

Gue bingung kan. Gak lama si Alif balik lagi, ngeliatin dari atas bukit kecil itu. Dia nanya,

"Bisa gak naiknya?"

"Eng-enggak bisa kayaknya."

Tanpa ngeluarin kata-kata dia langsung menjulurkan/? tangannya ke hadapan gue. Memberi isyarat buat gue pegang tangan dia, dan dia bantu gue supaya bisa naik ke atas.

Gue melongo. Ngeliat gue diem aja. Dia gerak-gerakin tangannya dihadapan gue. Gue tersadar. Gue sambutlah tangan dia, dan gue berhasil sampai di atas bukit itu.

(( Hari Kelulusan ))

Dag Dig Dug. Jantung gue mau copot. Waktu itu gue nerima amplop kelulusan ditemani sama nyokap gue.

Acara pertama waktu itu, pembacaan ranking dari seluruh murid kelas 9. Dan gue dapet peringkat 9 dengan ketidakpercayaan dari nyokap gue sendiri.

"Ranking 9 diraih oleh, Akmaliyani."

Nyokap diem aja. Harusnya tuh, murid dan orang tua murid yang bersangkutan maju ke depan buat nerima hadiah gitu.

"Mah, ayo maju mah." Gue nyenggol lengan nyokap.

"Bentar. Kayaknya gak mungkin deh. Salah sebut kali."

"Ahelah mah, mana ada yang salah sebut sih."

Akhirnya dengan rasa ketidakpercayaan nyokap pun maju bersama gue.

"Ada siswi kita yang mendapatkan nilai sempurna atau 10 saat Ujian Nasional pelajaran IPA. Siswi itu yaitu, Akmaliyani."

"Gak percaya ah, pasti bohong lagi."

"Ya Allah, mamah-_-"

Bayangin. Nyokap gue aja gak percaya gue bisa se-spekta itu. Ya, sebenarnya gue juga sih-_-v

Itu tuh semacam dream comes true. Asek. Nah, biasa lah ulah si Alif, bikin PM lagi, kalo gak salah isinya gini,

Selamat ya Akmaliyani, udah rank 9. UN IPA-nya 10 pula *emot hug*.

Ih, sumpah ya. 4L4Y beud-_-

Nah, semenjak itu, gue udah jarang chat-chat-an sama mereka. Sebenernya kangen juga sih. Eh, tapi kadang bikin pusing juga.

Gue kan waktu itu lanjut ke MAN unggulan di kota gue. Si Alif lanjut ke boarding school di Kalimantan Selatan, dan Roby lanjut di boarding school Jakarta.

Jangan anggap kisah ini selesai, karena baru beberapa hari yang lalu, cinta segitiga ini terulang kembali.........

Tapi di story 4 gue gak bakal nyeritain Alif dan Roby dulu. Gue mau lanjut ke cerita cinta gue di kelas 10. Bukan di dunia nyata. Di fake world. Fake world but real feelings. ROLEPLAYER WORLD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar