Jumat, 10 Januari 2014

Story 1

Ini murni cerita asli gue. Gue juga bingung kenapa gue mau cerita ginian. Iseng doang D:. Demi menyalurkan hobi menulis gue juga h3h3.

Gini. Ini gue cerita. Cerita gue di kelas 9 deh ya. Cerita gue ini sebenarnya segitiga dan ada sedikit segiempat yang terjadi disana. /apalah. Semua nama gue samarkan. Demi menyangkut keselamatan hidup gue/?

Gue kan di kelas duduk sama Mawar. Gue duduk di bangku nomor 3 dari depan. Trus barisan sebelah kiri kita itu duduklah Bayu dan Alif. Bayu ini duduk dekat jendela, sebelahnya Alif, Mawar dan terus gue. Nah pas awal-awal masuk kelas ini. Gue kan baru pakai BB. Si Alif ini nge-invite. Yaudah, gue accept kan. Gue tau Alif ini dari temen gue. Gue sebenarnya ga sekelas sama dia. Tapi, ya kenal lah.

Tiba-tiba dia nge-chat gitu. Gue gamau cuek sih sama orang sebenernya, walaupun kata temen-temen gue, segimanapun gue berusaha gak cuek. Gue orangnya emang cuek-an sih. Yang menurut gue udah gak cuek aja kata mereka masih cuek banget. Chat-nya gini, kalo ga salah ya. Gue lupa haha.

Alif : Yot. BB baru ni ye.

Gue : Udah lama kok. Wakil ketua kelas baru nih ye. (waktu itu yang jadi wakil ketua kelas si Alif ini)

Alif : Apa yang bisa dibanggain dari itu?

Terus gue lupa chat-annya gimana lagi. Ya pokoknya gitu lah. Gue jawab terus kan. Soalnya gue ngerasa biasa aja. Lagian, cowok yg lagi chat-an sama gue juga banyak waktu itu.

Pas udah lama kelamaan, entah gimana prosesnya gue juga lupa. Si Alif ini naksir gue, ternyata. Nembak gue dan gue tolak. Soalnya gue ga ada perasaan sama dia. Terus kan gue jadian sama anak remaja masjid di deket rumah gue. Si Alif ini juga udah punya pacar waktu itu. Gue pikir masalah ini selesai. Ternyata enggak.

Habis kita berdua sama-sama putus. Day by day, dia terus aja ngedeketin gue. Yang gue ga habis pikir, dia itu jago banget ngeluluhin hati cewek. Ya, termasuk gue. Gombalannya, perhatiannya, ah banyak deh. Dia juga kalo dikelas nge protect gue banget.

Sampai pernah kejadian nih ya. Gue lagi duduk di bangku kan. Waktu itu Mawar lagi gak ada. Alif lagi duduk di kursinya, jadi ga ada celah antara gue dan dia/? karena biasanya ada si mawar yang ngalangin kan. Nah gue duduk tuh, anteng. Masuklah si Bima senyum-senyum ke arah gue. Terus dia berdiri di depan gue. Gue nengok Alif bentar, muka dia kayak ga suka gitu. Gue senyum-senyum aja. Waktu itu si Alif lagi kipas-kipasan pakai kipas, entah kipas siapa. Terus si Bima nyeletuk gini,

"Lo abis sholat ya, Yot?"

"Iya. Kenapa emang?"

"Gapapa. Pantes muka lo bersinar kayak bidadari turun dari surga. haha."

"HAHAHAHAHA"

BRUGH.

"AW!"

itu suara dari kipas yang tadi di pegang Alif buat kipasan, melayang ke mukanya Bima. Gue kaget. Si Bima malah ketawa puas. Kayaknya dia emang sengaja mau bikin Alif cemburu. Hey, tapi dia bukan siapa-siapa gue-_-

Liat Bima ketawa, si Alif malah makin geram. Dia maju, narik kerah baju Bima. Gue beneran kaget. Abis itu ada guru. Gue yang tadi ngerasa lucu malah jadi ngerasa bersalah sama Bima. Gue marah sama Alif, dan terus minta maaf sama Bima. Bima bilang dia gapapa. Tapi gue takut.

Gini, si Alif itu sebenernya nakal. Gue takut dia sama temen-temennya nge-gebukin Bima. Pas pelajaran ampe istirahat gue ngerasa ga enak tuh. Akhirnya, temen gue yang juga temennya Alif bilanh, kalo si Alif dan Bima udah baikan. Gue bersyukur.

Sebenernya semakin kesini gue dan Alif itu semakin deket. Tapi, gue gak suka sama sifat dia yang suka gonta-ganti pacar. Entar ngedeketin gue. Gue cuekin. Terus dia jadian sama cewek lain. Terus putus. Terus ngedeketin gue lagi. Kata sahabat-sahabat gue, lo jadian aja sama dia, ntar kalo udah jadian, dia pasti nurutin kata-kata lo. Terus lo rubah sikap dia. Tapi gue ga gegabah. Gue nunggu dulu. Dia serius ga sama gue. Ternyata enggak. Dia masih suka gonta-ganti pacar. Akhirnya gue muak. Fix gue nganggap dia cuma temen bi-a-sa.

Tapi ga begitu sama dia. Dia terus ngejar-ngejar gue. Yang bikin gue makin frustasi, bukan cyma si Alif. Ada lagi satu cowok yang ngejar-ngejar gue. Namanya Roby. Gue ga sekelas sama dia, gue juga ga bgitu kenal. Jadi, ya gue tolak. Berawal dari lagi-lagi, chat di BBM.

Sekitar satu bulan, gue udah terbiasa sama tingkah mereka berdua. Mereka kalo malam suka nge chat gue. isinya basi. Mereka kalo nge chat gue juga pasti sama pertanyannya. Ya gue bales juga sama. Kaya gini nih.

A & R : Malam yot.

Gue : Malam.

A & R : Lagi apa?

Gue : Lagi nonton.

A & R : Udah makan? Jangan lupa sholat.

Gue : Udah. Iya.

Seputar itu-itu aja. Dan tiap hari. Prinsip gue, gamau ngebedain mereka berdua. Tapi ada yang ngebedain mereka, kalo Alif itu agresif, blak-blak-an. Nah, kalo si Roby, pendiem, ga agresif, nerima apa adanya.

Nah, suatu hari. Gue nge BM gini sama Roby. Gue lupa waktu itu kita lagi ngebahas apaan. Dan gue gatau kalo ini malah jadi malapetaka buat gue-_-

Gue ngechat gini.

"Lo itu bestie gue, Roby."

Bisa-bisanya gue nge chat begituan-_- Dan begonya... si Roby ini pamer ke Alif kalo dia dibilang bestie sama gue, sementara Alif ga pernah. Dia marah. Nyari gue, terus ngajakin gue ke kelas ngobrol berdua. Dan...


-TBC-


2 komentar:

  1. bagus ceritanya ih. lanjut story 6 aja kak.. h3h3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih. iyanih lagi proses penulisan. ditunggu aja ya:)

      Hapus