Minggu, 23 Februari 2014

Story 9

Sebenernya males buat nulis story ini. Soalnya, gue lagi masa labil. Gue lagi masa move on. Jadi kalo keinget cowo ini bawaannya galau lol. Eh tapi ini cerita asli ya. Gak gue karang-karang serius. Sebenernya mau gue bikin ff aja. Tapi, gue emang ga bakat nulis kata-kata yang indah buat ff-_-v

Namanya Ray. Temen sekelas gue. Gue mulai suka sama dia pas bulan agustus tahun kemaren. Sampai sekarang kayaknya, eh gak deng lol. Orangnya gak terlalu ganteng, tapi inner beauty-nya keluar banget. Sebenernya gue juga gak tau, kenapa gue suka sama dia ya-_-

Nah, temen-temen gue pada tau kan gue suka sama dia. Kebetulan beberapa temen gue emang ada yang udah deket, sebagai teman sama dia. Soalnya pernah satu kelas dulu. Lah gue, baru kali ini satu kelas sama doi.

Si temen gue ini tuh rese banget. Dia bilang ke Ray, kalo gue suka sama dia. BAYANGIN. Tengsin abis. Malu. Dimana gue naruh muka gue. Mana si Ray bilang gini ke temen gue, "Gue gak mungkin suka sama dia sekarang. Gue aja baru kenal dia. Yaudahlah."

JLEB ABIS.

Nah, pas pulang sekolah hari jumat. Sehari abis temen gue cerita dia bilang ke Ray itu. Gue ditunggu Ray di kelas pas pulang sekolah. Dia bilang, dia mau ngomong sesuatu.

Pas itu dia bilang, "Lo suka sama gue?"

Gue bilang, "I-iya" sambil nunduk. Sumpah gue malu abis. Gak berani natap mukanya.

"Kenapa?" Dia tanya lagi.

"Gak tau". Gue jawab tetep nunduk.

"Makasih yah, udah suka sama gue. Kalo lo minta balasan. Gue nggak bisa jawab iya dan nggak bisa jawab enggak. Kita liat aja nanti." Dia ngacak rambut gue. DEG.

"G-gue nggak minta balasan kok. Gue sayang tulus sama lo. Gue juga tau, kalo lo suka sama Putri kan?" Gue tatap mata dia. Demi Tuhan. Gue nggak kuat. Mau nangis saat itu juga.

Dia kayaknya kaget gue ngomong kayak gitu. Wajar. Gue aja nggak sadar, ngomong lancang kaya gitu.
"Sebenernya..." Dia diem. Sekitar 10detik-an. Gue rasa dia bingung. Kalo dia ngomong jujur, dia pasti nyakitin hati gue.

"Cerita aja, gue nggak papa". Karna gue tau apa yang dia pikirin.

"Gue sempet suka sama dia. Gue dikenalin sama dia oleh Reza. Pas itu, Reza bilang kalo dia manis banget. Gue awalnya nggak ngeh. Tapi semakin kesini, gue akuin, dia emang cantik dan manis. Tapi, gue nggak mungkin bakal jadian sama dia. Gue sangat menghargai sahabat gue itu. Lo tau kan?"

Reza itu sahabat baik Ray. Dia kecelakaan pas kelas 10. Dan, meninggal dunia.

"Iya gue tau."

Sekitar 2 menit-an kita sama-sama diam.

"Udah nggak ada yang mau di omongin kan? Gue mau pulang dulu." Gue membuka mulut dengan ekspresi datar. Dia mengangguk.

Gue berdiri dan berjalan menuju keluar kelas. Pas gue baru didepan pintu, dia bilang. "Hati-hati dijalan." Gue berhenti. Gak berani noleh. Gue bilang. "Ya."

Sebulan.

Dua bulan.

3 bulan.

4 bulan.

Gue jadi sering chatting sama dia. Tiap malem ada aja yang di omongin. Kita kayak pacaran, tapi gak pacaran. Hubungan tanpa status mungkin lebih bisa menggambarkan hubungan kami.

Kejadian yang gue inget banget adalah. Kita lagi mau latihan band. Gue satu band sama dia. Malem banget. Gue gak di bolehin keluar kalo sendiri. Akhirnya, dia yang mau jemput gue. Dia dateng kerumah gue, ketemu sama nyokap-bokap gue. Dan dimotor, selama gue duduk dibelakang dia. Entahlah, tapi gue ngerasa ini surga dunia banget. Demi Tuhan, kalo Tuhan mau nyabut nyawa gue saat itu. Mungkin gue akan memelas sama Tuhan. Jangan ambil nyawa gue saat itu, karena gue lagi benar-benar bahagia.

Kejadian lain yang gue inget. Dia mau ke Jogja gitu kan. Nah, sehari sebelum dia berangkat. Kita disekolah malah berantem. Gue udah negur dia, tapi dianya nyuekin gue gitu. Yaudah, gue diemin.

Pas malamnya. Gue lagi duduk-duduk nonton tv. Tiba-tiba dia ngechat, kalo dia ada di depan rumah gue sekarang. Ya Tuhan anak ini benar-benar.

Pas gue buka pintu rumah. Iya aja. Dia ada disana.

"Mau ngapain lo kesini?" Gue sok-sok-an dingin. Padahal bahagianya setengah mampus.

"M-mau pamit sama lo. Anggap aja ini permintaan maaf gue, soalnya disekolah tadi gue nyuekin lo. Maafin gue ya." Dia ngacak rambut gue lagi. Ah dia selalu membuat hati gue luluh sama tindakan dan kelakuannya. SELALU.

"Maafin gak ya. Haha." Gue ketawa garing.

"Lo gak mau maafin gue? Ntar nyesel. Pangeran lo ini bakal seminggu lo gak masuk sekolah. Ntar lo gak kangen?" Dia natap gue dengan pandangan sok ganteng.

"K-kangen lah." Gue nunduk. Malu.

"Haha." Dia ngacak rambut gue lagi.

"Udah dulu ya. Gue cuma sebentar. Jaga diri lo baik-baik selama nggak ada gue. Gue pamit. Eh, salam sama nyokap-bokap lo ya." Habis itu dia pergi. SURGA SURGA. GILA BAHAGIA BANGET.

Pas dia udah pulang. Gue iseng ngechat dia gini.

"Promise me, that u will keep my names in ur mind. Can u promise me that?"

Gue cuman bercanda. Dia bales,

"In the name of Allah. I promise, that i'll keep ur names in my mind forever."

DEG. Gue udah gak tau mau ngomong apa sama cowok ini.

Dia masuk lagi ke sekolah hari selasa. Dan lo tau? Gue udah bener-bener kangen banget sama dia. KEBAYAR. Kebayar pas dia masuk sekolah hari itu.

Pas di hari itu. Ada tugas English. Kelompok. Tapi kayak pasangan gitu. Nah, gue satu kelompok sama Axel. Pas kita maju berdua, tiba-tiba ada seorang cowok gitu di kelas, gue gak tau siapa yang nyeletuk gini,

"Mampus lo Xel, padahal si Ray di belakang doi. Berani-beraninya dia satu kelompok sama Lyot."

Gue cuekin kan. Karena gue pikir, ini cuma iseng-iseng anak kelas doang. Ternyata salah, saat gue inget kalo Ray benci banget ada yang tau hubungan gue sama dia. Di kelas emang gak ada yang tau gue deket sama dia, kecuali temen deket gue. Gue juga gak tau alasan dia gak mau terang-terangan sama anak kelas.

Pas malamnya, gue dimarahin sama dia habis-habisan.

"Lo jaga hape lo baik-baik gak sih? Atau chat kita yang kemaren-kemaren gak lo hapus? Kok anak kelas bisa tau sih?"

"Gue hapus kok. Lo kayak gak tau anak kelas aja suka iseng."

"Gini Yot. Gue mau ngomong sesuatu sama lo. Tapi lo janji, lo gak balal sakit hati kalo gue ngomong ini. Sebenernya selama ini tuh...
" Dia ngegantung kalimatnya yg dia tulis di chat.

"Cukup Ray. Gak usah lo sambung kalimat lo itu. Gue yakin itu bakal mengarah kemana."

"Lo jangan buruk sangka dulu dong."

"Gak perlu. Gue lagi gak mau sakit hati sekarang, Ray. Makasih."

Gak dia bales. Sampai sekarang.

Jadi selama ini tuh apa? Dia cuma mainin gue gitu? Dia pura-pura care sama gue? Gue juga gak tau. Sampai sekarang.

Gak ada kata-kata lembut lagi. Gak ada Ray yang suka ngacak rambut gue lagi. Gak ada chat-chat-an lagi. Gak ada tegur sapa lagi. Gak ada.

Kalo kita papasan di kelas kita kayak orang asing. Sama-sama gak kenal.

Dulu kita punya panggilan. Gue manggil dia Karay. Dia manggil gue Kayot. Di jejaring sosial mungkin semua orang mengenali gue dengan Kayot. Tapi di real, gak ada yang manggil gue kayot selain dia.

Dan lo tau? Terakhir, dia negur gue pas nanyain tugas kelompok. Dia manggil gue dengan nama asli gue, Lyot.

Gue heran. Dia cepet banget move on atau emang, dia gak pernah suka sama gue. Makanya kalo di kelas dia happy-happy aja. Entahlah.

Yang jelas. Gue sekarang lagi masa move on. Padahal pengen banget rasanya gak ketemu dia selama satu bulan kek, untuk memastikan gue bener-bener bisa move on. Ya tapi, mana mungkin. Apalagi kita sekelas. Yaudah, liat nanti deh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar